7 Faktor Penting Penyebab Komponen Laptop Mudah Rusak

Laptop adalah suatu barang elektronik yang sifatnya sensitif, yah benar. Sensitif adalah satu sifat dari barang yang satu ini. menjaganya tidaklah semudah yang kita bayangkan, harus mempunyai ilmu pengetahuan agar barang sensitif ini dapat bertahan hidup dengan lama di tangan anda.

Maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan apa saja faktor yang dapat menyebabkan hardware atau komponen laptop dapat rusak. cermatilah dan fikirkanlah apakah selama ini anda sudah benar merawat laptop?? atau selama ini anda justru melakukan hal-hal yang seharusnya dilarang. Berikut 7 Faktor Penting Penyebab Komponen Laptop Rusak :

Hindari Pemakaian laptop dengan menaruhnya di alas yang sulit untuk mengalirkan udara masuk 

Misalnya di atas kasur pada saat anda sedang bermain sambil berbaring, atau di atas karpet kain. hal ini di sebabkan karna laptop membutuhkan sirkulasi udara yang lancar, jika sirkulasi udara terhambat, maka suhu ruangan yang ada pada laptop akan cepat panas dan ini sangat berpengaruh pada kipas pendingin di dalamnya atau Fan.

Biasakanlah bermain di atas meja, lantai, ataupun alas yang dapat menyalurkan udara masuk. Jika anda Menghidupkan laptop lebih dari 3 jam, maka usahakan anda memasang kipas pendingin tambahan, ini jelas sangat membantu agar laptop tidak mudah panas.

Hindarilah Bermain laptop pada permukaan yang tidak rata

Hal ini dapat menyebabkan seluruh hardware yang bergerak akan mudah rusak, terlebih lagi pada penggunaan laptop di pangkuan kaki. ini sangat tidak di anjurkan karna dapat merangsang jaringan pada tubuh kita, dan tidak menuntut kemungkinan jika anda keseringan melakukannya, kemandulan dapat saja terjadi. (menurut ilmu kedokteran yang saya pernah dengar)

Janganlah membawa laptop dalam keadaan hidup 

Komponen yang bergerak dapat terguncang dan mengganggu sistem kerja bermainlah di tempat yang benar-benar anda sukai agar tidak mudah bosan.

Hindari Bermain Game sampai kelewat batas

Bermain game dengan terus menerus dapat merusak prosesor dan kejernihan layar anda, VGA yang terus digunakan dalam pekerjaan berat, membuatnya menjadi lemah dan jika sampai panas VGA dapat terbakar. bermainlah dengan sewajarnya dan membagi waktu untuk mengistirahatkan laptop anda.

Meletakkan laptop di tempat yang panas, pengap dan berdebu 

Usahakan letakkan laptop di tempat yang terkena angin, hal ini dapat menjaga komponen laptop secara fisik. hindari dari senar matahari. radiasi sinar matahari dapat menyebabkan komponen laptop tidak bertahan lama.

Jangan Sampai Laptop terbanting dan mengalami benturan pada benda keras

Retak dan juga patah dapat di alami oleh semua komponen komputer, jelas saja jika komponen telah mengalami retak, maka komponen tersebut tidak dapat di gunakan lagi.

Bongkar pasang Laptop salah satu faktor terpenting yang harus di hindari 

Komponen laptop yang sering di bongkar pasang akan mudah terkena benda-benda kasar dan tidak menutup kemungkinan komponen dapat calar dan rusak.

Comments